Cara Menghapus Virus Shortcut (Remove Virus Shortcut in Flashdish)




Saya mau berbagi tentang pengalaman saya membasmi virus .

Berbagai pengalaman yang saya dan laptop saya alami saat terjangkit virus ini dan berusaha membasminya, awalnya saya tidak mengerti kenapa dan dari mana virus ini berasal tetapi virus ini sangat menjengkelkan dan membuat saya khawatir jika ada yang mencolokkan flashdish ke laptop saya.
Laptop saya terjangkit virus ini selama 3hari, bayangkan 3 hari semua flashdish yang masuk  berubah menjadi virus, jadi saya galau, tidak bisa mengcopy tugas dari teman, tidak bisa copy paste lewat flashdish selama 3 hari itu tidak meng-enak-kan padahal saat itu saya sedang UTS Ujian Tengah Semester.

Virus ini merubah semua data flashdish menjadi shorcut,
Virus ini menyembunyikan file-file asli dan yang muncul hanya shortcut (yaitu virus itu),
Virus ini membuat data yang terkena virus itu tidak bisa di-copy, di-cut ataupun di-delete,
Virus ini hanya akan muncul jika kita mencolokkan flashdish dan menklik flashdish itu,
Virus ini membahayakan bagi pemula,

Saat laptop saya terjangkit virus ini, saya bertekad untuk tidak kalah dengan virus ini, dalam artian tidak akan menginstall ulang hanya karena terjangkit virus ini.
Meskipun virus itu sudah menyebar di Local C, Meskipun virus itu menjangkit di System Operasi,
Teman-teman saya semua pada saat itu berkata sebaiknya saya install ulang saja, dari pada virus ini merusak semua data ang ada dilaptop kamu. (karena memang pada saat itu Local D dan E masih belum terjangkit). Tetapi saya memaksa dan saya harus mengalahkan Virus ini, dan saya tidak akan kalah hanya karena Virus Shorcut atau Ramnit atau New Heur Level berapapun , saya basmi. Hhheee.... :-)

Langsung saja... Saya tidak mengerti mana yang membasmi virus ini tapi di hari yang ketiga virus ini sudah tidak ada. Yang saya lakukan selama 3 hari itu  adalah

  • Full Scan Smadav v9.3
  • Full Scan ESET Smart Security v.7
  • Memberi Bitdefender USB Immunizer setiap ada Flashdish yang masuk

Awalnya saya memakai Microsoft Esensial Security lalu saya uninstall dan berganti ke ESET Smart Securty v.7
Karena tertarik , saat melihat flash temen saya yang telah saya hancurkan dengan virus ini dan berubah semua datanya menjadi shorcut hanya karena mencolokkan flashnya ke LapTop saya. kemuadian flash itu dicolokkan ke LapTopnya sendiri. Dan Antivirus ini (ESET) langsung menghapus semua virus dan data yang terinjeksi virus tersebut. Sangat kejam sekali anti virus ini bukan hanya virus yang dihapus tapi file yang terjangkit itu juga, jadi flashdish teman saya itu seperti diFormat oleh ESET. Dan saya berkata  "antivirus ini yang saya butuhkan, kejam dan tanpa ampun".

Saat Full Scan dengan smadav Virus ditemukan 163virus dan 3hidden Scan pertama, 136virus dan 2hidden Scan kedua, 63Virus dan 2hidden dan seterusnya...
Saat Full Scan dengan ESET ditemukan sekitar 73Threats Sccan pertama, 23Threats Scan kedua, 11Threats Scan ketiga dan seterusnya...

Selamat berperang melawan Cracker dan Virus, Jangan sampai menyerah pada kata Install Ulang.






0 Response to "Cara Menghapus Virus Shortcut (Remove Virus Shortcut in Flashdish)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel