5 Cara Menyelesaikan Proposal Skripsi dengan Cepat


Kebetulan kemaren saya sudah proposalan skripsi dan selesai dengan nilai yang cukup baik, agar lebih bermanfaat saya ingin share pengalaman yang juga saran untuk mengerjakan proposal agar cepat diterima kemudian ujian atau seminar proposal skripsi juga. berikut saran-saran saya :

1. Kurangi Mengeluh dan Mulai Mengetik
Jangan terlalu terbebani dengan keadaan atau bagaimanapun, anggap masalah besar itu masalah kecil dan masalah kecil itu tidak ada masalah, jadi itu mempermudah pekerjaanmu, tambal luka kecil dengan plester handsaplast jangan dengan perban besar yang akan merepotkanmu, sekadarnya saja.
Mulai mengetik dengan pedoman penulisan pengetikan proposal yang ada di fakultas masing-masing kampus agar tidak terjadi perubahan di kemudian hari. Ketiklah mulai bab 1 dengan baik

2. Konsultasikan ke Dosen Pembimbing Secepatnya
Konsultasi dengan dosen pembimbing akan mempercepat diterimanya proposal karena semakin banyak konsultasi, maka kita akan semakin akrab. jadi jangan menunggu sampai selesai bab terakhir, tapi satu bab selesai konsultasikan,
Mungkin diawali dengan sms, atau telfon. mengatakan "ingin konsultasi mengenai bab 1 yang telah ditulis" , jadi cepat mengerjakan perbab kemudian konsultasi, lalu ingat diakhir konsultasi katakan "bagaimana sambil revisi saya mengerjakan bab selanjutnya,,, Pak/Bu"

3.Jangan takut dengan Seminar Proposal setelah di Acc
Asal kalian di Acc dengan benar oleh dosen pembimbing maka jangan takut untuk melewati seminar proposal karena dosen pembimbing akan menjadi tameng kita setelah kita dibimbing oleh beliau menurut arahan beliau.
Seminar itu pasti akan revisi ulang tidak ada yang tidak revisi menurut saya, entah itu hanya karena salah tulisan, "hanya di ketik anya" atau yang lain, jadi jangan takut semua pasti revisi, maju saja.

4. Pilih waktu yang tepat untuk mengerjakan 
Kapan waktu yang tepat itu, terserah kalian. biasanya setiap orang memiliki waktu tersendiri, yang mana bisa berjam-jam menjadi bisa mengerjakan tugas, jangan mengerjakan disambi yang lain, karena itu tidak fokus dan lupa dengan kerangka pemikiran yang akan ditulis. 

5. Simpan di Tempat yang Aman
Ingat ketikan proposalmu simpan ditempat yang aman, jangan hanya disimpan di flashdish, tapi saran saya simpan di 3 tempat, pertama simpan di komputer kamu , kedua simpan di google drive atau yahoo juga bisa. terakhir di flashdish. 

sekian,,, semoga bermanfaat 

0 Response to "5 Cara Menyelesaikan Proposal Skripsi dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel