Pemberangkatan PKL ke Thailand #04 Januari 2016

Dengan penerbangan Airasia QZ302
Kami menggunakan pesawat dengan bagasi yang dapat menampung 20Kg/orang
Dari malang menuju ke juanda (bandara) surabaya kami menggunakan Bus
Sebanyak 49 orang ato sekitar 50 peserta PKL (Praktek Kerja Lapangan) Thailand siap berangkat
Ada juga yang berngkat dari rumah masing-masing dikarenakan jarak antara juanda dan rumahnya yang begitu dekat

Berikut barang packing yang sangat perlu dibawa untuk ke thailand adalah
  1. Paspor / Visa bila sebulan lebih di Thailand
  2. KTP sekedar untuk lapor ke Konsulat Thailand bila menginap lama untuk meminta perlindungan
  3. Foto 3x4 / 6x9 sama untuk lapor diri ke konsluat
  4. Uang secukupnya
  5. Pakaian secukupnya
  6. Alat komunikasi
  7. Kartu ATM pastikan yang berlogo Mastercard / Visa (BCA atau Mandiri)
  8. Perlengkapan mandi
  9. Makanan berat dan ringan secukupnya
  10. Air secukupnya

Pastikan untuk tidak membawa alat yang membahayakan seperti pisau, gergaji atau yang lain sebagainya….

Setelah itu kami berangkat menuju ke juanda dan chek in disana.
Semua barang kalau bisa ditaruh di koper agar bisa dibawa ke bagasi pesawat , untuk barang yang bisa saat kita di dalam pesawat
Hanya barang yang tidak mencurigakan dan beratnya hanya 7 kg, untuk air tidak boleh lebih dari 150ml

Hal yang penting yang perlu dicatat,
Tukar Uang Rupiah anda di Indonesia, pastikan !!! Karena tukar di thailand akan berdampak tidak baik, percayalah

11;39 Pesawat yang kami tumpangi lepas landas dan mendarat pukul 03;45

Setelah itu kami langsung mengurus immigrasi thailand dibandara Bangkok.
Mencari tempat sholat untuk jama' ta'khir (dibandara bangkok ada tempat sholat dan wifi gratis tapi haru jalan jauh dilantai 2) di tempat keluar bandara.
Kemudian menunggu sebentar, lalu bus yang kami tumpangi datang dan siap untuk mengantar kami ke Guest House di Thailand sekedar singgah untuk melepas lelah agar besok bisa naik kereta selama 15 Jam, dari bangkok ke chana.
Harga makanan di Bandara bangkok mahal sekitar 60 Bath.
Selisih 10 Bath itu termasuk mahal , lagian makanan kecil
Dan kami naik bus,,, perkembangan industri dan situasi kota Bangkok itu sangat hebat, yang menggemparkan dan mengherankan saya adalah pembangunan sarana dan prasanana jalan raya sudah bertumpuk 3 (tiga tingkat, atas, atasnya lagi) dan lebar-lebar.  Jalan tol paling atas, gedung-gedung tinggi dan banyak mobil mewah. Tapi di sisi lain juga ada warga miskin, pastinya.

Sampai di Guest house kami langsung unpacking taruh barang dan jalan-jalan, karena masih di kota bangkok.
Tak lupa bersih-bersih diri dll.
Kami jalan menuju gedung olah raga di depannya ada pasar malam ramai,  dibangkok ada muslim sekitar 5% jadi berhati-hatilah dalam membeli makanan,
Alfamart dan indomart di indonesia, disini sama dengan 7 eleven,  makanan paing murah adalah makanan pedagang kaki lima 25 bath. Kalo yang mahal banyak.
Suasana malam di kota bangkok lumayan ramai. Tapi untuk motor dan mobil nanti ada sendiri

Selepas itu kami istirahat

1 Response to "Pemberangkatan PKL ke Thailand #04 Januari 2016"