Enam Hari Penting Bagi Guru-Guru Se-Indonesia

sumber : http://berita.upi.edu/


1.
21 April (Hari Kartini)
diperingati sebagai hari kartini dikarenakan hari lahir sang Pahlawan Raden Ayu Kartini, seorang pahlawan yang membangkitkan derajat kaum perempuan di indonesia. Hari kartini diperingati dan ditetapkan mulai pada zaman presiden pertama indonesia Presiden Soekarno

2.
2 Mei (Hari Pendidikan Nasional)
hari pendidikan nasional diperingati saat hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara yang dihormati di Indonesia sebagai Bapak Pendidikan Nasional, filosofi yang dibuat oleh beliau diangkat penjadi semboyan dalam dunia pendidikan di indonesia. tut wuri handayani

3.
1 Oktober (Hari Kesaktian Pancasila)
agar setiap masyarakat dan penduduk indonesia menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup berwarga negara, 5 sila yang sangat penting ini jika dihayati dan diamalkan kita akan menjadi warga negara yang baik.

4.
28 Oktober (Hari Sumpah Pemuda)
Salah satu yang menjadi motivasi dalam kemerdekaan bagi pemuda adalah Sumpah Pemuda, yang berikrar dan berjanji untuk membuat sumpah pemuda.

5.
10 November (Hari Pahlawan Nasional)
diperingati untuk mengenang kegigihan orang-orang surabaya dalam mempertahankan kemerdekaan dari penyerbuan inggris, yang mana saat itu indonesia masih kurang dalam peralatan perang melawan inggris yang menggempur dari udara, laut dan darat. namun indonesia menang.

6.
25 November (Hari Guru Nasional)
berdirinya awal PGRI yang mana diperingati sebagai hari guru ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi guru agar tetap menjadi guru teladan.


0 Response to "Enam Hari Penting Bagi Guru-Guru Se-Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel