5 Hobi Wajib Bermanfaat Untuk Bertahan Hidup


1. Membaca
Membaca adalah kegiatan simple yang seharusnya dijadikan hobi setiap manusia dibumi ini, karena membaca sebenarnya adalah hal yang dapat menambah kecerdasan dan pengetahuan kita. dalam melakukan pekerjaan kita diharuskan memiliki pengetahuan tentang pekerjaan itu bukan. Membaca bukan berarti harus dibuku tapi membaca juga bisa dengan 5 indra yang anda punya, bukan hanya itu jika anda memiliki indra ke 6 maka , pembacaan yang kalian lakukan sungguh sempurna.

2. Menulis
siapa bilang menulis tidak diperlukan dalam hidup.??? justru dengan menulis seseorang akan hidup selama-lamanya, selama tulisan itu ada , selama karya itu akan dikenang, selama buku itu masih beredar, selama teori itu masih di ajarkan. lihat orang-orang yang kita baca bukunya mereka terlihat hidup, kita kenal namanya bahkan tempat lahirnya juga. dan lihat orang yang tidak pernah membuat karya. mereka akan mati tidak meninggalkan apa-apa.

3. Beladiri
ya, inilah yang sering dilupakan banyak orang, menjadikan salah satu hobinya dengan piluhan beladiri. entah itu dengan senjata atau tidak. berupa karate, pencak silat, dls. atau yang dengan senjata seperti pemanah, hanggar, menembak dll. bukankah kita disuruh belajar beladiri, tidak hanya membela diri dari kemiskinan tapi juga dari semua ancaman. suatu saat kita akan paham betapa pentingnya beladiri.

4. Olahraga
hal yang simple mulai dari jalan sehat, lari, berenang, futsal, volly dll jadikan sebagian olahraga yang kalian pilih itu sebagai hobi, karena sebnarnya tubuh kita itu butuh olahraga fisik sebagaimana diciptakan kita ini tidak untuk diam tapi untuk bergerak. maka jadikan olahraga itu dalam kehidupanmu.

5. Memasak
mungkin hobi ini sering dipilih oleh kaum perempuan, tapi sebenarnya untuk bertahan hidup, seseorang juga diharuskan untuk bisa memasak dan proses pengelolahannya, pemilihan bahan yang tepat yang bisa dimakan dan juga bagaimana agar bahan mentah itu bisa dimasak, membuthkan beberapa pengetahuan yang bisa dijadikan hobi.

0 Response to "5 Hobi Wajib Bermanfaat Untuk Bertahan Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel