Mengajar Banyak Kelas itu Lebih Sulit daripada Banyak Jam #18 Januari 2016
Senin
Ada 6 jam yang harus
, saya ajar, 1 jam mapel = 45 menit, waw banyak ya,,, lanjut, tetapi ada 1 yang
bertabrakan di kelas 7/2 dan 9/3, beda mapel ini karena kesalahan membagikan
dolo saat bersama wakasek kurikulum dan pelajaran
Lanjut ke arah
mengajar
Pertama kelas 9/2
perempuan, saya telah memberi tugas hari lalu, mungkin mereka sudah mengerjakan
atau belum saya tidak tahu, tapi kata 'putri' disini kurang rajin, ternyata iya, mereka sulit mengerjakan tugas, dan saya memutuskan untuk
menunda, dan menyuruh mereka mengerjakan, saya pun
keluar kelas sebelum waktu habis.
...
Jam kedua ini yang
bertabrakan, dan akhirnya jadi kurang kondusif yang laki-laki,
Pertama saya masuk ke kelas 7/2 dan menanyakan kabar mereka dan setelah itu saya
menyuruh membuka buku, saya bermaksud menambah tugas tetapi mereka sudah ada
tugas minggu lalu dan belum dikumpulkan ke saya, akhirnya, saya bilang tidak apa,,, sebisanya nanti kumpulkan ke saya, lalu saya lari ke kelas
9/3 laki-laki
sedangkan waktu sudah berjalan 25 menit tinggal 20 menit, mereka sudah tidak suka melihat saya telat,
saya menjelaskan kenapa saya telat dan mereka agak menerima, lalu melanjutkan
ke tugas pembagian pidato kemaren, lalu saya mengatakan pidato tersebut
dijadikan video saja untuk tugas rumah, homework, dll.
Lanjut saya
Mengajar kelas 7/1
kelas ini sudah menjadi seperti kelas saya, saya seperti wali kelas dikelas
ini, sering sekali bertemu dengan 2 mata pelajaran berbeda, seminggu ada 4
pertemuan dengan satu pertemuan 45 menit dan beda hari semua
, hari ini seperti
biasa saya membuka pelajaran, semua serba arab, ya memang karena mengajar bahasa arab
Lalu seperti biasa
absen dan saya menanyakan kepada mereka mengenai hafalan hari lalu, adakah yang
belum hafalan karena hafalan itu saya buat untuk nilai materi ini, ternyata
masih ada yang belum, lalu saya menyuruh maju untuk menghafal dan menunjukan hafalan
mereka yang belum maju, agar dapat nilai
setelah itu saya menjelaskan mengenai
perbedaan mu'annats dan mudzakkar, tanda-tandanya, dilanjut ke halaman
berikutnya ada perubahan kalimat isim dari mufrad, mutsanna dan jama, saya
menjelaskan pembagian kalimat isim berdasarkan jumlah dan tanda-tandanya,
kemudian saya menyuruh mereka mengerjakan, waktu habis dan ,,, selesai
pelajaran
,,, istirahat
Jam selanjutnya saya
mengajar di 13;10 saya mengajar 9/1, putri
tinggal halaman 3 halaman lalu selesailah bab
ini, , tapi ketika saya masuk kelas mereka minta bermain sebuah permainan, dan
saya juga bingung , mungkin mereka bosan dengan pelajaran karena ini jam siang,
jadi mereka kelihatan lelah, tak apa, saya memakasa mereka untuk menerima
pelajaran sedikit saya tinggal 3 lembar, tak sampai 20 menit kemudian selesai,
lalu sisa waktu saya gunakan untuk bermain dan bercerita, mereka ingin saya
menceritakan tentang indonesia. Saya ceritakan,,,, dan sampai selesai jam
pelajaran
,,,pindah
Ke kelas 5/1 putri
yang aktif dan suka selfie, pelajaran sampai pada percakapan dan pertama pasti
saya selaku guru harus menjelaskan dan mengartikan apa arti percakapan
tersebut, memakan cukup banyak waktu, dan setelah itu ada soal-soal yang harus
dikerjakan, saya membimbing mereka mengerjakan soal dengan mengartikan dan
menjawab contoh soal, setelah selesai, kita foto bareng
Selesai juga
mengajar hari ini
0 Response to "Mengajar Banyak Kelas itu Lebih Sulit daripada Banyak Jam #18 Januari 2016"
Posting Komentar