4 Cara Menjadi Orang Tegas Namun Tetap Lembut

Tegas adalah sikap yang perlu dipertahankan, meskipun terkadang sulit, apalagi jika kita berkepribadian humroris lalu disuruh tegas itu rasanya cukup menyita waktu untuk belajar melakukannya, namun berikut setelah saya baca-baca adalah cara untuk menjadi orang tegas namun tetap lembut dalam kehidupan sehari-hari:

1. Pahami Tegas, Kasar, Agresif.
tegas itu bukan berarti kasar, tegar juga beda dengan agresif. tegas adalah jelas dan pasti. setiap sikap dan keputusan yang diambil itu jelas dan pasti. jadi sangat jauh dan berbeda dengan kasar apalagi agresif. Maka untuk menjadi orang yang tegas tidak perlu menjadi orang yang kasar.

2. Pelajari Hal Lebih Dalam
tegas dan jelas itu perlu sandaran yaitu adalah sebuah pengetahuan yang kompleks tentang suatu hal. misalnya dalam penentuan kebijakan apapun itu. maka pengetahuan itu diperlukan bahkan semakin dalam pengetahuan dan ilmu yang dimiliki maka orang akan semakin tegas dalam memilih dan tidak ragu, karena mengerti perbedaan dan dapat membedakan dan menentukan mana yang paling bermanfaat dan dia butuhkan.

3. Penyampaian Komunikasi Efektif
tegas dalam bersikap akan dirasa kurang jika tidak tegas dalam berbicara atau berkomunikasi, maka pengetahuan tentang cara berkomunikasi yang efektif akan menjadi pendukung untuk menjadi orang yang tegas, apalagi jika didampingi dengan tata krama dan sopan santun di dalamnya.

4. Ajak Benar dan Larang Buruk
orang tegas akan dengan mudah mengikuti sesuatu hal yang jelas dan nyata bermanfaat, kebenarannya dan kebaikannnya. bukan hanya mengikuti tapi dia juga mengajak dan menyuruh orang lain untuk mengikuti jalan itu. dan juga yang terpenting adalah dia melarang keburukan yang terjadi disekitarnya, dan tidak ikut terjerumus didalamnya. tidak hanya diam dan cuek terhadap keburukan dan ketidakadilan tetapi ikut berjuang melaranngnya.



0 Response to "4 Cara Menjadi Orang Tegas Namun Tetap Lembut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel