5 Cara Menghilangkan Iri Hati Dengki dan Cemburu

Iri hati atau Hasad , Dengki bisa juga Cemburu tidak wajar. adalah sifat hati yang perlu dihilangkan karena itu tidak ada manfaatnya hanya sebuah sia-sia yang hanya mencelakaan hati membuatnya menjadi keras dan gelat bisa diartikan tidak mau menerima nasihat dan salah arah. namun perlu beberapa cara dalam menghilangkan sifat buruk ini diantaranya yaitu :

1. Sering Bersyukur
bersyukur atas semua karunia yang ada dalam diri kita , dapat membuat anda menjadi pribadi yang tidak iri dengan nikmat yang terdapat di diri orang lain. Masalahnya yang perlu anda pelajari adalah mencari nikmat dalam diri sendiri dan dapat melihatnya dengan baik dan banyak.

2. Rendah Hati
dalam artian tidak sombong dan tinggi hati, jangan menghina orang lain, usahakan dimata orang lain kamu itu rendah, caranya menjadi pribadi rendah hati adalah mulai tulis banyak kekuranganmu satu kertas penuh, jika kau sudah berhasil menulisnya di tiap hari, sampai penuh. kamu akan sadar kekuranganmu. dan perbaikki kekurangan itu.

3. Jangan Membandingkan
membandingkan pemberian adalah hal yang tidak dewasa dalam artian semua pemberian tidak harus sama, bahkan adil juga tidak harus sama, seorang adik kecil dan kakak dewasa maka tempat duduknya tidak harus sama. adil itu sesuai proporsional.

4. Prasangka Baik
prasangka atau pandangan itu harus selalu positif dalam melihat orang lain. ketahuilah pandangan yang positif akan membuat kinerja perilaku menjadi positif. berfikir buruk terhadap seseorang hanya akan merugikan diri sendiri. membuat pribadi diri buruk terhadap orang lain. sehingga kita berpirilaku buruk.  jadi berprasangka baik agar prilaku menjadi baik.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Iri Hati Dengki dan Cemburu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel