3 Cara Mudah Cepat Memotivasi Siswa Belajar Matematika

Belajar matematika memang harus dipenuhi perjuangan dan kesabaran, ketelitian dan ketekunan. sehingga banyak siswa yang kurang termotivasi untuk belajar matematika. maka berikut ini adalah cara cepat bagi guru untuk memberikan motivasi kepada siswa saat belajar matematika.

1. Temukan Rumus Unik
Ya kita tahu, mempelajari selain menghitung kita juga perlu menghafalkan rumus-rumus. lalu bagi seorang guru hal itu seharusnya harus dipermudah dengan menemukan cara khusus atau rumus unik seperti rumus perkalian dengan jari. maka itu dapat membuat siswa belajar matematika lebih menyenangkan dalam rumus jari itu.

2. Menggunakan Teknologi
Kita tahu bahwa teknologi sekarang mulai berkembang, banyak aplikasi unik yang membantu pengerjaan matematika siswa seperti mulai jaman sekarang kalkulator, kemudian smartphone, kemudian i-phone dan tablet atau laptop. pembelajaran juga bisa menggunakan video agar menarik.

3.Mengaplikasikan Rumus ke Dunia Nyata
terkadang kelemahan matematika adalah kurang bergunanya rumus dalam dunia nyata, dianggap ini adalah ilmu dari dunia lain yang tidak berguna untuk kehidupan manusia. padahal salah besar, pembentukan komputer dan jaringannya merupakan hasil lewat matematika/

0 Response to "3 Cara Mudah Cepat Memotivasi Siswa Belajar Matematika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel