4 Hal Rahasia dari Guru Agar Nilai UTS Bagus

UTS adalah Ujian Tengah Semester, adalah ujian yang juga menentukan dalam kenaikan kelas atau kalau dalam kuliah menentukan dalam nilai akhir. Meskipun bab yang diajarkan cuman setengah atau bisa dibilang sedikit, namun UTS ini bersifat penting dalam kumpulan nilai. Jadi sebaiknya anda mengetahu beberapa hal rahasia dari guru agar nilai UTS bagus.

1. Tanyakan Bentuk Ujian
kita sebagai siswa atau murid ada baiknya menanyakan bentuk ujian tengah semester yang akan diujikan kepada kita. apakah hanya sebatas ujian tulis atau ada ujian praktik atau bahkan ujian hafalan dan lainnya.

2. Tanyakan Kisi-Kisi
tanyakan secara detail kisi-kisi UTS, bujuk dan rayu agar guru mata pelajaran menjelaskannya secara detail. agar yang kamu pelajari akan sesuai dengan apa yang akan diujikan. karena UTS kebanyakan yang membuat soal adalah guru dalam lingkup instansi itu sendiri. bukan guru dari sekolah lain.

3. Tanyakan Bentuk Soal Ke Kelas Lain
ini tips yang hanya bisa dilakukan kepada orang yang punya jaringan dan kenalan di kelas lain. karena kamu bisa menanyakan bentuk soal UTS ke kelas lain yang sudah melaksanakan UTS di mapel yang sama dan guru pelajaran yang sama. bahkan jika kamu beruntung kamu bisa mengerjakan soal yang sama dengan kelas itu.

4. Minta Perbaikan dan Remidi
jika ada nilai yang kurang dari KKM maka usahakan untuk meminta remidi lebih awal dan terus tagih hingga guru itu membrikan soal. kecuali jika tidak ada perbaikan nilai atau remidi maka jangan memaksa guru.

0 Response to "4 Hal Rahasia dari Guru Agar Nilai UTS Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel