6 Jurusan Kuliah Yang Tidak Banyak Hitung-Hitungan

Ada sebagian orang berkepribadian tidak suka menghitung atau lebih tepatnya lemah jika dalam pelajaran menghitung. Minat menghitung juga tidak bisa dibangun begitu saja namun harus disertai dengan usaha dan kemampuan seseorang. membuat sebagian orang lebih memilih tidak belajar hitung-menghitung lebih dalam. sehingga ketika dalam penjurusan perkuliahan banyak orang menghindari jurusan yang banyak hitung-hitungannya. Maka dari itu berikut adalah jurusan dalam perkuliahan yang tidak banyak hitung menghitung

1. Psikologi
Jika kamu tidak tertarik kepada menghitung, dan lebih tertarik kepada mempelajari tingkah laku manusia, pengendalian diri dan kode etik profesi. Maka jurusan ini sangat tepat.
Ada beberapa cabang dalam jurusan Psikologi yaitu industri, sosial, klinis, pendidikan, dan pengembangan.

2. Sejarah
Kamu berminat untuk kerja di dinas pariwisata, atau LIPI. maka jurusan sejarah ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. tidak banyak menghitung disini yang diperlukan adalah fisik dan mental yang kuat. dan daya ingat yang tajam.

3. Sastra dan Bahasa
Jurusan yang banyak diminati, mulai dari sastra dan bahasa inggris, indonesia, arab, china, jepang, korea, jerman dll. kalian harus mampu membaca dan menulis jurusan yang kalian pilih. karena lapangan pekerjaan yang biasanya diampu adalah Dosen, Penterjemah, Peneliti, Penulis, Deplu dll.

4. Sosiologi
tidak suka menghitung tapi suka mengamati masalah yang terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat, maka jurusan ini sangat cocok untuk anda. karena sosiologi akan menghasilkan para peneliti Ahli Riset, LIPI, BPPT, Konsultan Pemerintah, Bank, Pabrik dll.

5. Agama
Jurusan yang tidak banyak menghitung tapi banyak membuat anda berfikir akan kebaikan-kebaikan yang ada di dunia ini, tentang tuhan dan juga tentang keimanan dan ketakwaan. Tidak hanya sekedar itu akhlak dan budi pekerti disini sangat diutamakan.

6. PKN
jika tidak suka menghitung tapi anda ingin berjuang membela negara menegakkan ideologi pancasila dan merasa mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. maka jurusan PKN menjadi salah satu dari beberapa jurusan yang pantas anda pilih.




0 Response to "6 Jurusan Kuliah Yang Tidak Banyak Hitung-Hitungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel