Deep Freeze Melindungi Komputer Anda dari Manusia dan Virus Nakal

Sumber Gambar : http://www.faronics.com

Beku dan Cair itulah cara kerja dari Deep Freeze. Saya contohkan , misal kita memiliki tiga localdisk ; Locak disk C: Local disk D: Local disk E: . Nah kit pasang pengaturan beku biasanya di Disk C dan D. Pada hari senin awal install, nah kemudian hari selasa-sabtu komputer kita dipinjam.
Maka ketika ada manusia nakal ingin menginstall program apapun itukan masuk ke dalam disk C. Atau ada orang mendownload file tidak benar kemudian tersimpan di disk D. Apapun yang dilakukan dan ditambahkan di disk C dan D.
Maka keadaannya akan kembali seperti local C dan D pada hari senin

Cara kerjanya, hari senin itu local C dan D kita dibekukan, dan ketika orang menginstall atau menambah file itu sejatinya tidak masuk hanya numpang saja. Karena beku dan tidak bisa masuk hanya menempel saja. Kemudian ketika komputer di restart otomatis keadaan local C dan D akan kembali seperti apa yang kita bekukan. Pertanyaan apa gunanya software ini.

  1. Sangat berguna untuk Warnet/Laboratorium Multimedia
Agar semua client tidak merubah setting PC client dengan sembarangan, merubah windows atau tema, merubah wallpaper, menambahkan game installan, atau apapun yang lain yang jika dilakukan tiap user maka akan membuat komputer menjadi menambahkan beban dan menjadi lemot alias tidak normal.
Maka setiap warnet memasang Deep Freeze agar ketika komputer di restart , maka akan bersih seperti semula awal kita membeli komputer, tidak ada sisa dari client atau perubahan setting komputer.

  1. Melindungi dari serangan Virus dan Malware
Secara tidak langsung dengan pembekuan ini, virus yang masuk setelah local disk dibekukan akan hilang sendiri setelah kita merestartnya apalagi jika yang kita bekukan semua local disk.

  1. Komputer sepenuhnya milik pemilik Password Deep Freeze
Karena yang bisa menginstall software baru hanyalah yang memiliki password deep freeze , bahkan merubah setting atau yang lain. Dengan kata lain. Kalau kita lupa password bisa dikatakan sangat berbahaya, karena kita harus install ulang komputer.

0 Response to "Deep Freeze Melindungi Komputer Anda dari Manusia dan Virus Nakal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel