Menampilkan Data File Disembunyikan Hidden di Flashdish karena Virus atau Manual

Sumber Gambar : http://www.drivingsales.com

Terkadang kita memiliki masalah yang sulit tentang flashdish, mulai dari tiba-tiba flashdish minta diformat, flashdish tidak terbaca di komputer atau laptop , sampai semua file kita hilang separuh atau hilang semua , atau terkena virus shingga file menjadi shortcut.

Memang flashdish juga memiliki umur dan ketahanan yang berbeda di tiap merk , namun perlindungan tambahan juga terkadang perlu dilakukan agar flashdish tetap awet dan tidak mudah rusak. Baik itu pemberian imun tambahan , pembuatan folder antivirus atau scanning berkala dan pembersihan flashdish.

Langsung saja, pertama Menampilkan data yang disembunyikan Virus.
  1. Pertama
Saya pernah terkena virus ini dan hasilnya file saya hilang, kemudian tersisa hanya dua file yang tidak saya kenal, antivirus Avast tidak jeli menanggapi virus ini, namun antivirus lokal saya Smadav mampu mendekteksi dan menghapus virus ini, tetapi hanya bersifat sementara, kemudian setelah kita pindah membuka file-file lain tibat-tiba hilang lagi. Akhirnya saya mencari antivirus yang kejam di pencarian Google, bertemulah dengan Eset. Eset Smart security ini memang benar-benar kejam terhadap virus dan sangat mampu mendeteksi virus ini dengan cepat. (gk percaya , silahkan coba)
Kalau hanya sekedar menampilkan file, kalian cukup ketik tombol Windows + R secara bersaan kemudian ketik 'cmd' lalu enter. Kemudian ketik lokasi flashdish anda apakah itu F: G: H: ketik salah satu saja dengan melihat lokasi flashdish di windows exploler , terakhir ketik 'attrib -s -h -r *.* /s /d' . Dan coba cek flashdish akan kembali menampilkan file tersembunyi. Tapi perlu diingat ini hanya sementara, jika virus masih ada otomatis file akan tersembunyi kembali.

Kedua Menampilkan data yang disembunyikan manual.
  1. Kedua
Disembunyikan manual maksudnya memang disembunyikan oleh pengguna flashdish atau pengguna komputer dan pc agar tidak terlihat karena ada alasan tertentu , misalnya bersifat privasi atau yang lainnya. Pertama kamu klik tombol windows (tau tombol windows kan??? Disamping spasi ada alt , nah sampingnya itu, yang gambar windows) lalu ketik 'folder options' pilih menu View (yang bagian tengah) dan terakhir centang show hidden file , folder dan drivers.

Jreng-jreng, folder tersembunyi akan terlihat, meskipun terlihat masih putih semacam trasnparan namun anda bisa membukannya dan mengeditnya.

0 Response to "Menampilkan Data File Disembunyikan Hidden di Flashdish karena Virus atau Manual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel