Intinya Hanya Ada 2 Cara Cepat Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Lambat

Sumber Gambar : https://www.function1.com/


Dalam menggunakan Smarphone atau Android kita terkadang bingung bagaimana cara mengatasi bila ada masalah, seperti tiba-tiba Smartphone terasa lemot dan lambat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kenapa Smartphone bisa lambat, sebenarnya smartphone sudah diujicoba agar tidak lambat dan sesuai dengan kecepatannya dan kekuatannya masing-masing. Intinya hanya ada 2 cara mengatasi Smarphone android kalau terasa lemot :

  1.  Memori penuh
Ketika memori penuh baik itu memori luar atau memori dalam , external atau internal. Maka smartphone akan terasa lemot apalagi jika dipaksakan untuk terus menambahi memori dan data yang ada. Misal kita kebanyakan install aplikasi atau terlalu banyak data foto dan video serta dokumen atau bahkan virus dll.
Sebenarnya memori itu sudah ditetapkan batas maksimalnya berapa , apalagi memori external.
Solusinya cara mengatasi pindah dan bersihkan data yang tidak berguna.

  1. Kerja terlalu berat
Kerja terlalu berat itu maksudnya aplikasi yang berjalan dibelakang layar terlalu banyak, meskipun terkadang kita tidak membukanya , tetapi aplikasi itu berjalan dan terbuka dibelakang layar, seperti contoh ketika kita tiba-tiba lama tidak online sekitar sehari kemudian kita online di pagi hari, ternyata tanpa kita membuka aplikasi yang ada, sudah banyak notifikasi yang bermunculan di layar smartphone kita, itulah tandanya kalau aplikasi itu berjalan dibelakang layar, otomatis dengan banyaknya aplikasi yang berjalan otak sebuah Smartphone akan tidak kuat karena terlalu banyak tugas dan menjadi lemot. Apalagi kalau aplikasi hantu atau virus.


Menurut saya hanya itu penyebab lemotnya suatu Smartphone atau android

0 Response to "Intinya Hanya Ada 2 Cara Cepat Mengatasi Smartphone Android Lemot dan Lambat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel