Mengajar Bahasa Arab dengan Terjemah Bahasa Melayu di Thailand Selatan #17 Januari 2016

Minggu

Termasuk hari yang cukup berat ketika semua serba jalan-jalan ke hatyai, saya pergi mengajar dengan semangat membara panas, karena baper panas udara di thailand


Mengajar kelas 7/2 putri, saya menanyakan kabar dan absen seperti biasa kemudian menyuruh mereka membuka kitab, lalu sampai pada percakapan, saya menjelaskan maksud percakapan dan menterjemahkannya, setelah itu saya mencoba menjelaskan maksud dari pertanyaan-pertanyaan setelah percakapan dan menterjemahkannya juga tentunya, kemudian menyuruh mereka mengerjakan… selesai dan jika tidak akan dibuat pekerjaan rumah, tapi sebelum itu saya mengadakan permainan di kelas ini, dengan menebak apa yang tertulis di papan, tanpa melihat papan dan diarang komunikasi verbal, 1 orang maju ke depan
Selesai
Mengajar kelas 9/1 putri, busyra dkk,,saya membagikan buku mereka yang telah saya ambil kemarin untuk dijadikan nilai, kemudian , saya mengabsen seperti biasa dan ttd, dan saya melanjutkan ke pelajaran untuk membuka buku dan gambar, saya mengartikan dan saya menyuruh mereka menjawab dari soal di buku tersebut, sedikit membosankan menurutQ, tapi ternyata ada sebagian murid yang tidak paham latihannya, jadi saya menjelaskan lagi, dengan bahasa melayu,,, tarjamah
,,,
Mengajar 9/2 putri

Mengajar kelas 7/1 putri, saya minggu lalu telah memberi mereka tugas hafalan, tentang bilangan bahasa arab mu'anats 1 sampai 10 ,

Jadi saya membuka pelajaran hari ini dengan flash back, pelajaran dan tugas minggu lalu, dengan segera saya menyapa dan menanyakan kabar mereka, lalu,,, saya menyuruh satu-persatu maju ke kelas untuk menunjukan hafalan mereka, tak terasa waktu hampir sampai 45 menit dan semua pelajar sudah maju sebagian, selesai sudah, pelajaran di kelas ini

0 Response to "Mengajar Bahasa Arab dengan Terjemah Bahasa Melayu di Thailand Selatan #17 Januari 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel