Wakil Kurikulum Sekolah Thailand Lulusan Universitas di Sumatera #10 Januari 2018

Hari minggu dan kami tetap sekolah
Saya telah menunggu lama hari ini karena hari ini saya akan bertemu wakasek atau lebih tepatnya yang mengampu dan bertanggung jawab atas pelajaran dan kurikulum disekolahan, namanya Ustadz Islmail atau atasannya Ustadz Sukri.
Ustadz ismail memiliki cuti hari sabtu dan kemaren jum'at juga hari libur, hari anak-anak se Thailand .
,,,
Pagi shubuh seperti biasa saya sholat dan siap-siap mandi pagi,,,
Saya berangkat ke sekolahan,  saya berangkat pagi bermaksud agar saya dahulu yang menemukan Ustadz islail atau Sukri
Setiap pagi hari apapun, siswa dan siswi selalu ada apel pagi, untuk ketertiban, dan itu biasanya dilakukan pada pukul 07;30 saya sudah berangkat dan saya berkesempatan mengisi acara apel pagi dengan pengenalan dan ceramah sedikit saja, sayang sekali apel pagi yang dihadiri seluruh siswa dan guru-guru itu tidak ada yang memotret padahal saya sedang berbicara didepan.
Kemudian
Saya ke kantor departemen pendidikan islam duduk dan mengobrol,
Tiba-tiba si putri datang , dan itsna kemudian ada ustadzah yang sedang hamil yang memanggil saya, ternyata saya disuruh untuk menggantikan beliau karena beliau akan segera melahirkan ,namanya ustadzah Fadzilah Sami
Beliau memiliki 16 jam selama seminggu , saya diber 13 jam pelajaran, dan ditambah ustadz lain yang memberi saya 2 mata pelajaran
Jadi total saya mengampu pelajaran dalam seminggu adalah 15 mata pelajaran, waw,,, sekali,,,
. Dan ustadz ismail datang ,
Kemudian kami berdiskusi disertai ustadzah fadhilah dan istna, teman saya, kemudian disetujuai oleh ustadz ismail lalu saya diajak ustadzah fadhilah untuk menemui murid kelas 9/1 , karena waktu itu dia harus mengajar seharusnya
Jadi saya bertemu dengan murid Thailand pertama kali waktu itu, waw…
Mereka dewasa sekali, perempuan pastinya,,, sekita pukul 08;40 saya dikasih waktu untuk memperkenalkan diri dan menjalin hubungan dengan murid-murid, saling kenal.
Setelah itu saya menerima bimbingan penuh dari ustadzah fadhilah tentang pelajaran yang saya ampuh,
Pelajaran bahsa arab, kelas 5,7,9 dan kitab-kitab mereka , ada kitab guru dan murid, saya diajari bagaimana mengajar, dan sampai halaman berapa dan bab apa di tiap-tiap kelas. Karena perbedaan bab.
… setelah menerima bimbingan penuh, dari ustadzah fadhilah,,,, saya kembali menerima bimbingan dari ustadz satu yang menyerahkan saya pelajarn khotobah kepada saya.
Setelah itu saya menerima jadwal mengajar saya dan absensi kelas saya.
… dan saya siap,
Kelas pertama tadi perkenalan pastinya nanti kalau ada kelas baru ada perkenalan lagi,
Melihat jadwal, ternyata setelah dhuhur ada kelas yang harus saya ajar, pukul 13;50 kelas 7/1
Setelah dhuhur saya bergegas standby dikantor, dan masuk kelas,,, (ingat dhuhur disini 12;30, adzan)
Dan saya masuk kelas, seperti biasa awal perkenalan sudah menghabiskan banyak waktu 30 menit lebih untuk saling mengenal, dan kami membuka sedikit pertanyaan dan materi. Waktu habis tak terasa. 45 menit.
Dan saya kembali ke kantor, wifi-an sedikit
Dan saya kembali ke asrama putera
….
Maghrib dan isya seperti biasa
….
Sholat jenazah bersama Bapo…
Dapat uang saku 50 bath
Tapi hari ini agak kelaparan, hahaha

Maluwemnya…

… tapi tak terasa, santai saja, semoga esok menjadi baik

0 Response to "Wakil Kurikulum Sekolah Thailand Lulusan Universitas di Sumatera #10 Januari 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel