Tamu dari Indonesia ke Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Thailand #14 Januari 2016

Kamis
Pakaian baju kotor saya sudah menumpuk dan saya harus mencuci baju saya, disini ada laundy 20 bath seharga makanan di sini, ya murah sih, tapi mana ada laundy buka subuh-subuh kayak begini,
Jadi saya memutuskan untuk cuci baju sebentar saja,
Setelah sholat shubuh dan setelah itu seperti janji dihari kemarin pas setelah sholat isya , babo (pengurus ma'had) memanggil saya dan mengundang saya untuk ke rumahnya karena ada tamu dari indonesia
Waktu menunjukan pukul 7 pagi dan saya harus ke rumah babo segera, seperti janji tadi malam , saya harus mengajak satu teman kamar saya, dan saya pergi bersama burhan memakai baju dan celana rapi, serta tak ketinggalan kopyah
Saya pergi kesana dan ternyata tamu nya molor datang, katanya datang pukul 07;30 tapi datang pukul 09 lebih,,, dan selepas itu kami pertama menyambut dengan hangat
Tamu tersebut adalah seorang imam masjid di sebuah kota di jakarta dan menjadi penda'I international serta seorang pengurus dan pimpinan sebuah perguruan STAIN di pulau sumatera
… setelah menyambut kami mempersilahkan duduk dan segera dihidangkan makanan dan kami mengobrol bersama,  makanan yang dihidangkan banyak sekali , diantaranya nasi kerabu, pepes thailand dan lain-lain
Setelah itu mengobrol kalau dulu thailand dan indo itu adalah satu nusantara, yang terpecahkan sekarang, dan juga mengobrol tentang sejarah sekolahan dan ketiga provinsi di thailand selatan ini

Tamu tersebut sampai  hampir siang hari berjumlah 4 orang ,  3 laki-laki 1 perempuan, yang dari indo 2 tadi.
Ternyata tamu tadi telah memberikan ceramah penting di masjid besar di daerah thailand selatan kemaren, dengan bahasa indonesia. Tamu tersebut sangat dihormati oleh babo, dijamu berbagai macam masakan dan makanan khas thailand selatan, dan rasanya original semua, enak-enak, karena saya juga disuruh untuk menemani makan.
Setelah itu kami mengobrol dan memberikan kenang-kenangan masing-masing lalu berfoto bersama.
Kemudian siang itu saya kembali ke asrama seperti biasa, sore saya jalan-jalan dengan salah satu pelajar ke kota lammai, yang dilanjut dengan
Malam hari ada rombongan barjanji ssaya diajak ikut, dan kami ikut ke rumah salah satu warga dan membaca barjanji bersama kemudian kami makan bersama ,

Sampai malam , kemudian kami kembali ke sekolahan dan pondok lalu istirahat

0 Response to "Tamu dari Indonesia ke Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Thailand #14 Januari 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel