Panas Udara Thailand Selatan #12 Januari 2016

Hari ini hari selasa,  ada 2 mata pelajaran, yang harus saya isi
Satu kelas 7/2 jam 09;20 dan satu kelas 7/1 jam 13;50
Pagi seperti biasa saya bangun dan kali ini tidur saya lelap sekali, tapi ada mimpi yang menakutkan saya berkata kepada ibu saya dan saudaranya "kalau ibu dan bu lek tak ikhlash memberikan uang saku kepada saya, saya berdoa lebih baik saya mati disini dari pada harus membalas jasa itu,,, karena sesungguhnya saya tidak memiliki apa-apa,,, ibu" (sambil menangis) dalam mimpi
… ceritanya mimpinya panjang tapi dipersingkat saja sampai disitu ya…
Emz
Kemudian, shubuh ,,,  seperti biasa
Setelah itu saya tidak ke makam- karena malu nanti akan di traktir makan lagi jika saya ke makam, ya meskipun saya tahu saya sangat membutuhkan makan disini tapi jika terus-terusan ditraktir , saya sungkan dan malu,,, mungkin memang tradisi disini jika kita membacakan yasin atau tahlil di makam orang tua mereka , maka anaknya baiknya memberikan yang ziarah makam itu makanan.
So mending balik ke kamar, baca-baca apa yang akan diajarkan nanti, selasa adalah jam yang lumayan ringan , Cuma 2 kali masuk
,,,
Mandi pukul 06;30 , dan siap-siap truz berangkat
Biasa anak-anak apel pagi pukul 07;30 kemudian diteruskan dengan ceramah dari salah satu guru,
Saya menunggu jam ngajar saya di ruangan guru- tepatnya di departement pendidikan agama, sambil bermain free wifi
,,,
Tiba saatnya ngajar, ini adalah kelas baru yang belum saya pernah ajar. Saya memperkenalkan diri seperti biasa dan mereka memperkenalkan diri pula, dan setelah itu kami menerjemahkan sedikit percapakan yang ada di dalam buku teks bahasa arab,,, tak terasa waktu habis 45 menit
,

Saya kembali ke rumah kayu saya, tapi disini terasa panas karena atap hanya terbuat dari semacam pyan/seng tidak terbuat dari genting dan tidak ada asbes, sungguh , seperti oven, panas ,,,
Jadi saya memutuskan untuk pindah mengungsi ke rumah kayu salah satu pelajar yang mana disampingnya ada pohon, jadi rumah kayunya tidak terlalu panas,  dan kelihatan angin sepoi-sepoi,,, sejuk
,,, nama pelajar tersebut adalah Yus Ron, dia adalah pelajar yang dekat dengan saya sejak saya disini, semacam sahabat sudah, guru dan murid bersahabat, hahaha... tidur bareng, ngegame bareng,,, dll
Indo dan Thai
,,, dhuhur , seperti biasa
Tapi sebelum itu kami masak bareng pelajar di rumah kayu/bilik yus ron, dan makan bersama.
Kemudian tak tersama waktu ngajar saya yang kedua , saya segera ke sekolahan dan mengajar mereka, kelas 7/1 ini adalah kelas yang sudah saya sering bertemu mereka , tapi sekarang beda pelajaran jadi tidak usah menggunakan bahasa arab yaitu pelajaran nasyathot (hafalan), saya menuliskan doa mayit, serta perbedaan dhomir dan penjelasannya. Saya suruh mereka membaca dan memahami,,,apa fungsinya dan tak terasa waktu berjalan cepat, selesai
Setelah itu saya langsung balik ke kamar yusron lagi tetapi upload foto aku dan yusron di FB dan selesai

Maghrib kita ke masjid kemudian isya, saya bermaksud menunggu salah satu guru yang mengajar saya esok hari itu tapi tak kunjung ketemu jadi saya kembali ke kamar saya, tapi kembali ke kamar yus ron lagi sekedar makan kemudian saya ke kamar sudah malam larut

0 Response to "Panas Udara Thailand Selatan #12 Januari 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel