Perpisahan dan Tradisi Undangan Makan Bersama Para Guru #26 Januari 2016


Hari ini hari selasa,,,
Subuh seperti biasa, dan saya berangkat
Tidak ada yang special mungkin tapi saya ke kantor pagi padahal jam mengajar itu pada pukul 09;20 dan 13;50 dan hari ini hujan lebat,
Saya tidak langsung masuk ke kantor tetapi memotret pemandangan di seluruh sekolahan  dari lantai 4 bangunan luthfi , dan juga bangunan al-fayed lantai 3, terlihat tanah yang begitu luas
,,, lalu saya duduk manis di kantor dan menunggu bel masuk kelas,
,,,
Tiba waktu mengajar saya, mengajar kelas 7/2 perpisahan
Seperti biasa hari ini tidak ada materi karena perpisahan jadi saya memainkan mereka games atau bercerita saja, saya bercerita tentang uang Bath dan uang Rp, perbedaan nominal dan perbedaan harga barang makanan pokok di indonesia dan disini.
Lanjut kemudian saya menyempurnakan absensi siswa dan juga ttd kehadiran guru, setelah itu kami berfoto bersama dan dilanjutkan dengan keadaan yang ramai sekali , bahkan ada siswa putri yang menyembunyikan hp-nya dan dikeluarkan, dan ada guru yang menghampiri kelas,
Hahaha,,, saking ramainya,,, kemudian saya menyuruh mereka diam, setelah itu saya membacakan absensi terbaik dan nilai terbaik selama saya mengajar, dan setelah itu selesai saya menutup kelas,,,
,,, setelah itu saya melanjutkan ke kantor untuk sekedar melepas lelah dan bermain wifi sebentar, sambil mengetik dan mengoreksi buku tugas siswa,
Lanjut saya ternyata belum makan, sampai hari menjelang agak siang jam 10, saya kemudian keluar hendak kembali ke kamar dan menaruh tas kemudian makan , tetapi di jalan saya dipanggil oleh salah satu ustadz yang saat itu ada acara makan bareng, kemudian saya makan bareng, nyamil seperti sosis lebar yang digoreng, atau apa begitu lupa namanya,,,disitu ada sekitar 5 ustadz dan 3 pelajar
Dan setelah itu saya istirahat dikamar
Tepat pukul 12 saya mendapat undangan makan-makan dirumah ustadz lalu kami makan-makan sebentar dan seperti tadi peajar hanya ada 3 termasuk saya yang lain para guru ,ustadz.
Kami makan di salah satu rumah ustadz
,, dhuhur kami kembali dan sholat, saya sedikit bermain wifi dan kemudian lanjut ke sekolahan untuk mengajar di jam yang ke dua , saya ke kantor singgah sebentar dan duduk manis,
Kemudian ke kelas dan hari ini maddah nasyathot 7/1 adalah kelas yang keren, satu persatu pun murid-murid hafalan doa untuk mayyit, yaitu doa yang dibaca ketika takbir yang ketiga di sholat janazah
Lama sekali-satu-satu maju
Ada 1-2 murid yang tidak lancar , dan ada 1-2 murid yang tidak maju, semua kebanyakan nilai A+
,,, dan saya kembali ke kantor, saat itu hujan agak lebat , saya mengoreksi tulisan nasyathot murid dan menilainya
Kemudian saya selesai , dan saya melanjutkan kembali ke kamar untuk istirahat dan ashar pun tiba,
Saya bangun dan sholat meskipun agak telat,
,,, maghrib, tapi sebelumnya sore saya dan pelajar yusron ke pasar untuk membeli ayam, dan kami , beli dan saya membeli sambal untuk oleh-oleh ke indonesia,,,, 1 = 30Bath dan kembali ke bilik, masak ,
Maghrib, isya seperti biasa, tapi ada salah satu 1-2 siswa meminta saya untuk membuat skripsi atau makalah pelajar dalam bentuk bahasa arab satunya bab nikah, satunya bab sholat

Tidur

0 Response to "Perpisahan dan Tradisi Undangan Makan Bersama Para Guru #26 Januari 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel