Wawancara dan Observasi Pendidikan Islam di Thailand Selatan #24 Januari 2016

Hari ini hari minggu , tapi seperti biasa sekolahan ini tidak ada liburnya, meskipun minggu, minggu bahkan jadwal ngajar ada 4 ,
Shubuh, lupa ngapain aja
Apel,,, tak ada guru di lapangan, adanya cuma saya,,, jadi saya menjadi pembicara disana
Saya bingung tidak ada persiapan untuk menjadi pembicara di apel atau upacara ini, jadi saya cerita tentang indonesia, tentang pendidikan dan pendidikan gratis tentunya yang ada di UIN malang, harus hafal 10 juz, cukup sudah gratis UIN malang, dengan bahasa melayu
Langsung ke jam pertama 08;00
Mengajar 7/2 ini kelas yang waw ramainya, saya absen dulu, dengan jumlah absen dari awal dan akhir , lalu ada penyempurnaan nilai yang kosong belum ulangan,
 dan saya disini bermain games , mengajar bahasa arab tentunya dengan tujuan menghafal mufrodat satu-persatu
Lanjut games selesai ada hiburan menyanyi sedikit, tapi tak lama, tak terasa 40 menit berlalu,
lanjut
Lanjut ke arah , maksudnya ke kelas 9/1 oke saya bertemu dengan tasnim dan kwan-kawannya,,, bernyanyi nasyith, seperti yang mereka minta sedikit nasyit dan saya menyempurnakan nilai mereka karena ini akan menjadi pertemuan yang akan terakhir, baik absen maupun nilai saya sempurnakan terlebih dahulu, lanjutkan ke arah permainan bahasa arab lagi
Kemudian kelas
9/2 seperti biasa disini didominasi oleh anak bangku depan dan paling belakang, lanjut safinah, meminta bermain yang lain meminta bercerita dan yang lain meminta bernyanyi, lak bingung,,, jadi sedikit penyempurnaan nilai dan absensi kemudian,,,
Mengajar dengan Bermain,,, Games
,,,
Istirahat, kemudian saya meminta ustadz ismail untuk wawancara dan saya menjelaskan kisi-kisi yang akan saya tanyakan agar perckapan berjalan lancar, lanjut ke arah,,, itu lama sekali
,,, setelah itu sampai dhuhur adzan , ternyata diakhir percakapan ustz ismail selaku kepada divisi agama islam pembelajaran, menyimak pembicaraan saya saat apel dan tertarik untuk melanjutkan pelajar-pelajar disini ke UIN malang
Lanjut, dhuhur sholat
Ada waktu luang sedikit saya istirahat dikamar, kemudian langsung capcus jam 13;50 mengajar di kelas 7/1 di kelas ini saya sedikit bingung nilai bahasa arab kug sudah ada , dan akhirnya saya memikirkan owh,,, ini nilai hafalan nasyathot mata pelajaran lain, jadi disini belum ada nilai, owh begitu,,, kemudian saya langsung meminta anak-anak untuk siap-siap pertemuan berikutnya ulangan, dan hari ini kita bermain games saja "tebak kata"….
… langsung saya kembali ke kantor dan menyelesaikan dan mengoreksi absensi dan nilai-nilai anak-anak, saya rasa sudah selesai, kemudian,,,
Saya menagih janji ust syukri yang akan bisa saya wawancarai hari ini, kami berdua wawancara dan sampai akhirnya selesai,,,
Cukup lama , bahkan ustadz lain sudah pulang,,,
Dan ahsar ,,,
Sholat, selesai
Maghrib
Isya,,,

Lupa ngapain aja

0 Response to "Wawancara dan Observasi Pendidikan Islam di Thailand Selatan #24 Januari 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel