Mengajar Banyak Kelas itu Lebih Sulit daripada Banyak Jam #18 Januari 2016

Senin

Ada 6 jam yang harus , saya ajar, 1 jam mapel = 45 menit, waw banyak ya,,, lanjut, tetapi ada 1 yang bertabrakan di kelas 7/2 dan 9/3, beda mapel ini karena kesalahan membagikan dolo saat bersama wakasek kurikulum dan pelajaran

Lanjut ke arah mengajar
Pertama kelas 9/2 perempuan, saya telah memberi tugas hari lalu, mungkin mereka sudah mengerjakan atau belum saya tidak tahu, tapi kata 'putri' disini kurang rajin, ternyata iya, mereka sulit mengerjakan tugas, dan saya memutuskan untuk menunda, dan menyuruh mereka mengerjakan, saya pun keluar kelas sebelum waktu habis.
...
Jam kedua ini yang bertabrakan, dan akhirnya jadi kurang kondusif yang laki-laki,
Pertama saya masuk ke kelas 7/2 dan menanyakan kabar mereka dan setelah itu saya menyuruh membuka buku, saya bermaksud menambah tugas tetapi mereka sudah ada tugas minggu lalu dan belum dikumpulkan ke saya, akhirnya, saya bilang tidak apa,,, sebisanya nanti kumpulkan ke saya, lalu saya lari ke kelas
9/3 laki-laki sedangkan waktu sudah berjalan 25 menit tinggal 20 menit,  mereka sudah tidak suka melihat saya telat, saya menjelaskan kenapa saya telat dan mereka agak menerima, lalu melanjutkan ke tugas pembagian pidato kemaren, lalu saya mengatakan pidato tersebut dijadikan video saja untuk tugas rumah, homework, dll.
Lanjut  saya
Mengajar kelas 7/1 kelas ini sudah menjadi seperti kelas saya, saya seperti wali kelas dikelas ini, sering sekali bertemu dengan 2 mata pelajaran berbeda, seminggu ada 4 pertemuan dengan satu pertemuan 45 menit dan beda hari semua
, hari ini seperti biasa saya membuka pelajaran, semua serba arab, ya memang karena mengajar bahasa arab
Lalu seperti biasa absen dan saya menanyakan kepada mereka mengenai hafalan hari lalu, adakah yang belum hafalan karena hafalan itu saya buat untuk nilai materi ini, ternyata masih ada yang belum, lalu saya menyuruh maju untuk menghafal dan menunjukan hafalan mereka yang belum maju, agar dapat nilai
 setelah itu saya menjelaskan mengenai perbedaan mu'annats dan mudzakkar, tanda-tandanya, dilanjut ke halaman berikutnya ada perubahan kalimat isim dari mufrad, mutsanna dan jama, saya menjelaskan pembagian kalimat isim berdasarkan jumlah dan tanda-tandanya, kemudian saya menyuruh mereka mengerjakan, waktu habis dan ,,, selesai pelajaran
,,, istirahat
Jam selanjutnya saya mengajar di 13;10 saya mengajar 9/1, putri
 tinggal halaman 3 halaman lalu selesailah bab ini, , tapi ketika saya masuk kelas mereka minta bermain sebuah permainan, dan saya juga bingung , mungkin mereka bosan dengan pelajaran karena ini jam siang, jadi mereka kelihatan lelah, tak apa, saya memakasa mereka untuk menerima pelajaran sedikit saya tinggal 3 lembar, tak sampai 20 menit kemudian selesai, lalu sisa waktu saya gunakan untuk bermain dan bercerita, mereka ingin saya menceritakan tentang indonesia. Saya ceritakan,,,, dan sampai selesai jam pelajaran
,,,pindah
Ke kelas 5/1 putri yang aktif dan suka selfie, pelajaran sampai pada percakapan dan pertama pasti saya selaku guru harus menjelaskan dan mengartikan apa arti percakapan tersebut, memakan cukup banyak waktu, dan setelah itu ada soal-soal yang harus dikerjakan, saya membimbing mereka mengerjakan soal dengan mengartikan dan menjawab contoh soal, setelah selesai, kita foto bareng
Selesai juga mengajar hari ini

0 Response to "Mengajar Banyak Kelas itu Lebih Sulit daripada Banyak Jam #18 Januari 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel